7 Tanaman Herbal Yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh


Masih tentang seputar informasi kesehatan, hari ini kita akan memberikan sedikit informasi tentang 7 Tanaman Yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh. Sebelumnya perlu kita ketahui adalah apa sih sebenarnya sistem imun itu?


Sistem imun tubuh atau disebut juga dengan sistem kekebalan tubuh adalah sistem pertahanan yang ada dalam tubuh organisme yang berfungsi melindungi tubuh dari pengaruh luar seperti bakteri, infeksi, parasit, atau virus. Sistem imun dapat mengidentifikasi pengaruh dari luar tersebut serta menghancurkan zat asing lainnya supaya tubuh tetap sehat dan berfungsi normal. 

Peningkatan sistem imun tubuh ini dapat dibantu dengan beberapa tanaman herbal. Tanaman yang berfungsi meningkatkan sistem imun tubuh manusia adalah : 
1. Kunyit
Kita pasti tidak asing dengan tanaman ini, karena sering kita jumpai di pasar. Di Indonesia kunyit sudah menjadi tanaman yang sejak zaman nenek moyang kita digunakan sebagai jamu. Fungsi kunyit adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, banyak mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh, serta mampu melawan radikal bebas yang dapat menjaga daya tahan tubuh kita.


2. Jahe
Sama dengan kunyit, tanaman ini banyak ditanam di Indonesia. Jahe ini apabila kita konsumsi secara rutin memiliki manfaat melawan virus yang ada dalam tubuh kita. Tidak heran sejak dulu masyarakat Indonesia sering memanfaatkan tanaman ini sebagai jamu.
3. Kencur
Masih seperti kunyit dan jahe, tanaman kencur juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kencur banyak mengandung antioksidan yang sangat banyak, juga mengandung senyawa yang baik untuk tubuh. 
4. Kayu Manis
Kayu manis atau rempah-rempah ini banyak mengandung zat besi, magnesium, dan potasium yang dapat menjaga daya tahan tubuh dari virus atau bakteri jahat. 


5. Cengkeh
Cengkeh juga termasuk rempah-rempah seperti kayu manis, yang memiliki kandungan antioksidan di dalamnya serta mengandung vitamin K dan C yang berfungsi sebagai peningkat daya tahan tubuh. 



6. Lada
Rempah-rempah yang satu ini memiliki kandungan didalamnya yang berfungsi menjaga sistem imun tubuh kita juga memiliki kandungan antioksidan.


7. Bawang putih
Tidak heran lagi bahwa bawang putih memiliki banyak khasiat terkandung di dalamnya. Bawang putih memiliki fungsi meningkatkan daya tahan tubuh, serta berfungsi sebagai antibiotik juga banyak mengandung vitamin C dan B. 




Demikian sedikit informasi kesehatan tentang meningkatkan imun tubuh secara herbal. Bersyukur kita hidup di negara tropis karena tanaman tersebut banyak ditanam di negara Indonesia ini. Semoga kita selalu diberi keselamatan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Apabila bermanfaat silahkan share ke teman. Terima kasih. 

Belum ada Komentar untuk "7 Tanaman Herbal Yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel