Cara Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Saat ini sedang terjadi pandemi wabah Covid-19. Dimana wabah penyakit ini gampang sekali menyebar dengan sangat cepat. Bermula dari satu daerah di China, sekarang penyakit ini sudah menyebar ke lebih dari 200 negara di dunia termasuk juga di Indonesia. Untuk itu kita harus mampu menjaga diri agar terhindar dari penyebaran covid-19 ini. Untuk bisa terhindar dari covid-19 ini ada beberapa hal yang harus kita lakukan, diantaranya adalah menjaga jarak dengan orang di sekitar, menghindari kerumunan dan juga Meningkatkan Sistem Imun Tubuh. Nah lalu bagaimana sih Cara Meningkatkan Sistem Imun Tubuh ini? Bagi anda yang belum mengerti betul bagaimana caranya, berikut ini informasi kesehatan akan memberikan sedikit ulasan tentang hal tersebut.


1. Olahraga Secara Rutin
Langkah pertama yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh adalah dengan olahraga secara rutin. Dengan berolahraga sistem kekebalan tubuh kita akan meningkat. Olahraga yang teratur juga dapat merangsang kinerja dari antibodi dan juga sel darah putih yang ada pada tubuh kita. Fungsi dari sel darah putih ini sendiri adalah untuk kekebalan tubuh melawan berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh kita.

2. Tidur/ Istirahat Yang Cukup
Cara meningkatkan sistem imun tubuh berikutnya adalah dengan istirahat yang cukup. Kuncinya adalah terdapat pada tidur malam yang berkualitas. memang sih cara ini sangat mudah untuk kita lakukan, namun dampaknya pada tubuh kita juga sangat hebat. Biasakan untuk tidur paling tidak 7 sampai 9 jam dalam sehari. Jika kita kurang tidur, maka tubuh kita tidak dapat memproduksi sitokin secara maksimal. Sitokin ini sendiri adalah protein yang berguna untuk melawan infeksi dan juga peradangan tenggorokan.

3. Berhenti Merokok
Perlu anda ketahui jika dalam sebatang rokok ini terdapat lebih dari 4000 racun di dalamnya. Oleh karena itu merokok ini sangat berbahaya bagi tubuh kita. Rokok juga mengandung nikotin yang bisa meningkatkan kadar kortisol pada tubuh kita serta mengurangi antibodi sel B yang sangat berpengaruh kepada sistem imun tubuh kita. Apalagi bagi anda yang sebagai perokok pasif, sebaiknya anda hindari asap rokok di sekitar anda karena perokok pasif ini lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif. 

4. Konsumsi Makanan Yang Bergizi
Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan sistem imun tubuh adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi seimbang. Gizi yang seimbang bisa kita dapatkan dengan memakan sayuran hijau yang ada di sekitar kita. Anda bisa mengkonsumsi bayam, kangkung dan sayur-sayuran lainnya untuk meningkatkan sistem imun tubuh. 

Nah itulah beberapa Cara Meningkatkan Sistem Imun Tubuh. Dengan menerapkan beragam cara diatas tentu saja bisa menanggulangi atau mencegah covid-19 masuk pada diri kita. Demikian sedikit Informasi Kesehatan tentang Cara Meningkatkan Sistem Imun Tubuh dapat kami sampaikan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan share apabila bermanfaat. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Meningkatkan Sistem Imun Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel