Benarkah Bawang Merah Bisa Mengobati Demam Pada Bayi?

Masalah yang sering kita alami ketika memiliki anak kecil adalah tiba-tiba anak kita demam di malam hari. Dimana ini merupakan masalah yang cukup serius. Bagaimana tidak, kita ingin membawanya ke dokter tapi dokter pasti sudah tutup. Lalu apa yang akan kita lakukan untuk meredakan demam pada buah hati? tentu saja kita akan mencoba meredakan demam pada buah hati menggunakan bawang merah. Efektifkah meredakan demam pada bayi dengan bawang merah?

 

Cara Mengobati Demam Pada Bayi Dengan Bawang Merah 
Sebenarnya cara mengobati demam pada bayi menggunakan bawang merah telah ditemukan sejak zaman dulu. Bahkan di zaman dulu bukan hanya bayi saja yang diobati dengan bawang merah melainkan orang dewasa juga banyak yang mengobati masalah demam menggunakan bawang merah. 

Ada beberapa cara tentang bagaimana cara mengobati demam pada bayi menggunakan bawang merah? berikut adalah beberapa contoh bagaimana cara mengobati demam pada bayi menggunakan bawang merah. 
1. Mengobati Demam Dengan Bawang Merah Di Telapak Kaki 
Jika dipikir secara logika, cara ini pasti sulit diterima oleh akal. Namun namanya juga cara turun temurun sudah pasti banyak yang mempraktekkannya. Di zaman Tiongkok kuno, orang mulai menyadari jika titik pada telapak kaki memiliki "akses" menuju organ dalam tubuh. Banyak yang percaya bahwa bawang merah bisa membunuh bakteri dan virus jika diusapkan pada telapak kaki.
 
2. Meletakkan Bawang Merah Di Sekitar Ruangan 
Banyak juga yang percaya jika menaruh potongan bawang merah di sekitar ruangan bisa menyembuhkan flu dan demam. Masyarakat zaman dulu memang belum dibekali oleh ilmu pengetahuan sehingga banyak yang percaya bahwa potongan bawang merah yang diletakkan di dalam ruangan bisa membantu membersihkan udara yang kotor. 

Penelitian Ilmiah Tentang Bawang Merah Untuk Mengobati Demam Bayi 
Ada banyak riset dan penelitian mengenai pengobatan Tiongkok kuno ini termasuk juga penelitian mengenai pijat refleksi menggunakan bawang merah pada kaki. Namun dari beberapa penelitian yang dilakukan mengatakan jika pengobatan Tiongkok kuno ini hanya memiliki sedikit manfaat dalam melawan penyakit penyebab demam dan flu pada anak. 

Namun ada juga dokter yang mengatakan jika kita menaruh potongan bawang merah di dekat bayi yang tengah mengalami masalah hidung mampet bisa membantu membuat pernapasan mereka menjadi lebih lega. Hal ini karena bawang merah mengandung senyawa sulfur yang bisa memancing lendir dan juga cairan agar keluar dari dalam tubuh sehingga masalah hidung yang tersumbat akan teratas.

Demikian sedikit informasi kesehatan tentang kegunaan bawang merah dalam mengobati demam pada bayi. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi bagi kita semua. Terima kasih. 

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Bawang Merah Bisa Mengobati Demam Pada Bayi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel