Atasi Susah BAB Dengan Makanan Di Sekitar Kita

Susah buang air besar adalah salah satu masalah yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, masalah susah BAB ini bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Masalah ini bisa terjadi pada semua orang dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa saja mengalami masalah gangguan pencernaan yang satu ini. Perut mules namun tidak bisa mengeluarkan kotoran tentu saja sangat menjengkelkan. Sebenarnya kita bisa saja loh mengatasi masalah susah buang air besar ini dengan makanan yang bisa kita temukan di sekitar kita. Penasaran? Langsung saja anda simak ulasan saya di bawah ini tentang bagaimana Cara Atasi Susah BAB Dengan Makanan Di Sekitar Kita. 



1. Brokoli 
Brokoli merupakan salah satu makanan yang bisa kita andalkan untuk mengatasi masalah susah buang air besar. Brokoli sendiri merupakan makanan yang kaya sekali serat saat masih mentah. Namun jika sudah diolah tentu saja jumlah serat yang ada pada brokoli ini akan berkurang. Untuk bisa mengatasi masalah susah BAB dengan brokoli ini anda bisa mengkukus atau memanggang brokoli ini dengan tambahan garam, minyak zaitun atau merica untuk kemudian anda konsumsi. 

2. Pisang 
Makanan selanjutnya di sekitar kita yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah bab adalah pisang. Pisang sendiri mempunyai banyak sekali kandungan serat yang sangat bagus pada proses pencernaan tubuh manusia. Kandungan serat yang terdapat pada pisang ini sangat baik dan bisa kita andalkan untuk mengatasi masalah susah bab. Pisang bekerja dengan merangsang usus supaya berkontraksi kemudian bakteri baik yang terdapat pada pencernaan kita. Dengan begitu sistem pencernaan kita akan bisa bekerja lebih optimal dalam mengolah sisa-sisa makanan dalam tubuh sehingga proses bab akan kembali lancar. 

3. Air Kelapa 
Air kelapa memang nikmat kita minum saat suasana sedang panas sehingga dahaga bisa hilang. Namun selain bisa menghilangkan rasa dahaga ternyata air kelapa juga bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah susah bab loh. Hal ini karena air kelapa sendiri memiliki kandungan elektrolit sebagai zat pelancar bab. Untuk itu bagi anda yang mengalami masalah susah BAB saya sarankan untuk meminum 1 gelas air kelapa dan tunggu beberapa saat, pasti bab yang tadinya susah akan menjadi lancar dengan khasiat dari air kelapa ini. 

4. Bayam 
Selanjutnya kita bisa melancarkan proses bab kita yang susah dengan mengkonsumsi sayur bayam. Sayur bayam sendiri memang terkenal dengan kandungan serat yang tinggi pada setiap helai daun bayam. Selain terdapat kandungan serat yang tinggi ini, bayam juga memiliki kandungan magnesium dan juga mineral yang sangat bagus guna merangsang gerak pada usus besar. Jika usus besar bisa bergerak dengan baik tentu saja proses bab akan lancar kembali karena usus besar sudah bisa mengelola makanan yang dikonsumsi dengan baik. 

5. Jeruk 
Makanan terakhir yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah susah bab adalah jeruk. Buah berwarna oranye ini memiliki kandungan serat dan juga kalori yang tinggi. Kandungan serat pada jeruk ini tentu saja bisa membantu proses pencernaan pada tubuh kita sehingga masalah susah BAB akan teratasi jika kita rajin mengkonsumsi buah jeruk ini. 

Demikian sedikit informasi kesehatan yang dapat saya berikan mengenai bagaimana Cara Atasi Susah BAB Dengan Makanan Di Sekitar Kita. Semua makanan yang saya tuliskan diatas bisa dengan mudah kita dapatkan di sekitar kita, jadi kita tidak perlu lagi susah-susah mencari obat atau makanan penyembuh lainnya untuk mengatasi susah bab. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman terima kasih. 

Belum ada Komentar untuk "Atasi Susah BAB Dengan Makanan Di Sekitar Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel