Obati Sakit Tenggorokan Saat Menelan Dengan Makanan Di Sekitar

Sakit tenggorokan saat menelan makanan tentu saja sangat mengganggu dan menyakitkan. Bagaimana tidak, kita mau makan sakit, mau minum juga sakit. Oleh sebab itu Sakit Tenggorokan Saat Menelan harus segera kita atasi dengan cepat dan tepat. Untuk mengatasi sakit tenggorokan saat menelan makanan ini bisa kita lakukan dengan mudah dan alami dengan makanan-makanan yang ada di sekitar kita loh. Penasaran apa saja makanan yang bisa kita gunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan ini? Berikut Informasi Kesehatan akan memberikan ulasan saya mengenai Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Saat Menelan Secara Alami

1. Madu 
Kita bisa mengatasi masalah sakit tenggorokan saat menelan dengan madu. Kita bisa mendapatkan madu dengan mudah di sekitar kita karena madu sendiri dijual di beberapa toko atau minimarket. Nah untuk mengatasi sakit tenggorokan dengan madu ini kita bisa langsung meminum madu atau bisa juga dengan mencampur madu dengan teh hangat. Kehebatan madu ini sudah diakui di dunia medis, bahkan banyak studi yang membuktikan jika mengkonsumsi madu terbukti lebih ampuh untuk meredakan sakit tenggorokan dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan. 



2. Jahe 
Jahe sudah dipercaya sejak dulu mampu mengatasi masalah pada tenggorokan seperti batuk dan sebagainya. Nah untuk itu kita juga bisa menggunakan jahe ini sebagai obat alami untuk mengatasi masalah sakit tenggorokan saat menelan makanan. Sebaiknya anda pilih jahe merah sebagai obat alami, karena dalam jahe merah ini terdapat senyawa Zingiberin yang berfungsi untuk menghilangkan racun dan juga bisa melancarkan sirkulasi darah. Untuk mengobati sakit tenggorokan dengan jahe, anda bisa merebus jahe untuk diminum. Sebaiknya sebelum dihidangkan anda bisa menambahkan gula supaya lebih nikmat untuk dinikmati. 

3. Garam 
Dalam garam terkandung kekuatan yang berguna untuk membunuh semua bakteri dan kuman yang terdapat pada mulut dan juga tenggorokan. Untuk itu, anda bisa menggunakan garam sebagai obat sakit tenggorokan. Dalam pengobatan sakit tenggorokan dengan garam ini, anda hanya perlu menyiapkan secangkir air hangat yang sudah ditambahkan 1 sendok garam. Anda bisa melakukan cara ini 2 kali sesudah sikat gigi di pagi hari dan juga sebelum anda tidur. 

4. Bawang Putih 
Bahan alami berikutnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah tenggorokan yang sakit saat menelan makanan adalah bawang putih. Di dalam bawang putih ini terdapat anti bakteri alami yakni allicin yang merupakan senyawa organosulfer yang bisa melawan semua jenis infeksi, termasuk infeksi yang terjadi pada tenggorokan. Bawang putih juga sebagai antibiotik alami. Untuk mengkonsumsi bawang putih sebagai obat sakit tenggorokan ini anda bisa menambahkan bawang putih di makanan atau sayur yang anda masak atau memakan 1 siung bawang putih setiap hari. 

5. Lemon 
Bahan terakhir yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah sakit tenggorokan adalah lemon. Lemon bisa membantu untuk mengempiskan pembengkakan yang terjadi di tenggorokan kita. Untuk menggunakan lemon sebagai obat sakit tenggorokan ini anda hanya perlu menambahkan 1 sendok jus lemon pada satu gelas air hangat, kemudian anda gunakan untuk berkumur. Dengan menerapkan cara ini secara rutin pastinya sakit tenggorokan yang anda alami akan segera pergi. 

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk Mengobati Sakit Tenggorokan Saat Menelan. Dengan bahan-bahan atau makanan yang bisa anda dapatkan dengan mudah diatas semoga informasi kesehatan ini bisa membantu anda dalam meringankan atau mengobati sakit tenggorokan yang anda derita.

Belum ada Komentar untuk "Obati Sakit Tenggorokan Saat Menelan Dengan Makanan Di Sekitar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel